Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik Dalam Manajemen Akuntansi Rumah Sakit


Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik - Di dunia Kesehatan, Rumah Sakit Pemerintah merupakan unit kerja dari Instansi Pemerintah yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum. Akuntansi Rumah Sakit yang merupakan salah satu kegiatan dari manajemen keuangan yang dapat memberikan data dan informasi yang akan mendukung para manajer Rumah Sakit dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan Rumah Sakit. Dalam Akuntansi Rumah Sakit dilakukan dua sistem pencatatan dan pelaporan dalam bentuk laporan keuangan yaitu yang berdasarkan prinsip akuntansi yang lazim (Accrual Basis) dan Basis Kas (Cash Basis) untuk memenuhi ketentuan yang berlaku yang diharapkan dapat berjalan secara paralel, independen dan tercipta mekanisme saling kontrol di antaranya (kontrol internal). Secara operasional manajemen keuangan di Rumah Sakit harus dapat menghasilkan laporan keuangan rumah sakit yang baik untuk membantu pimpinan Rumah Sakit dalam merencanakan, mengendalikan dan mengawasi seluruh kegiatan agar mutu pelayanan dapat dipertahankan / ditingkatkan pada tingkat pembiayaan yang wajar. Dalam mempersiapkan laporan keuangan untuk sebuah rumah sakit, kita tidak dapat mengabaikan banyak hal yang turut menjadi komponen pendukung, maupun komponen tidak mendukung terharap kegitan rumah sakit tersebut. Permasalahan menjadi kompleks karena bidangnya sangat luas dan macamnya sangat beragam. Dalam upaya menyelesaikan masalah manajemen akuntansi rumah sakit, haruslah kita ketahui dahulu dengan pasti apa saja yang dapat menjadi masalah dalam manajemen keuangan dan penyajian informasi yang diperlukan sebagai pertanggung jawaban manajer dalam mengelola rumah sakitnya. Permasalahan tersebut harus pula didukung oleh suatu software akuntansi laporan keuangan yang baik.

Untuk mendukung manajemen akuntasi keuangan rumah sakit khususnya dalam penyediaan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik tentunya dapat menggunakan Zahir Accounting Software. Mengapa demikian ? Karena Zahir Accounting software yang merupakan software akuntansi laporan keuangan terbaik adalah produk lokal dari PT Zahir Internasional yang cocok dengan berbagai jenis bidang usaha baik profit maupun non profit seperti Rumah Sakit. Software akuntansi ini dirancang untuk memberikan kemudahan penggunanya dan memiliki fitur dan tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami.

PT Zahir Internasional dalam mendukung pelayanan sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik memberikan layanan purna jual dan staf support yang dapat dihandalkan sehingga setiap pengguna software Zahir yang membutuhkan bantuan ketika mengalami masalah, dapat langsung menghubungi staff Zahir. Layanan ini diberikan oleh PT Zahir Internasional tentu saja dapat mengurangi rasa kekhawatiran bagi pengguna software Zahir accounting setelah purna jualnya ( aftersales ). Hal ini sulit bila membeli software import dan kalaupun di Indonesia ada staf supportnya tentu mereka memberikan tarif yang mahal untuk training dan support. Umumnya Anda diharuskan membuat kontrak maintenance yang cukup mahal, ini wajar karena mereka hanyalah agen dari software asing tersebut yang tidak mungkin dapat bertahan hidup hanya dengan mengandalkan komisi penjualan saja.

Sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik karya anak bangsa yang membanggakan, Zahir Accounting telah mendapatkan beberapa penghargaan yang diantaranya adalah
  • Awards : Top Rating Dari Tucows.com
  • Awards : 4 Star Rating Dari Redaksi Freedownloadscenter.com
  • Awards : Top Rating Dari Tucows
  • Awards : PT Zahir Internasional Meraih Pengakuan Internasional ISO 9001:2008
  • Awards : Zahir Accounting Juara Pertama Teknopreneur Award 2008
  • Awards : PT Zahir Internasional Terpilih Sebagai Best Enterprise 50 Majalah SWA
  • Awards : Review Zahir Small Business Accounting oleh Majalah Info Komputer
  • Awards : Winner APICTA - Indonesia 2004
  • Awards : Zahir Accounting Best of The Best Apicta Indonesia 2003
  • Awards : Winner in Apicta Indonesia 2003
Berikut ini contoh laporan keuangan dari software akuntansi laporan keuangan terbaik milik Zahir Accounting :


(sumber gambar : www.zahiraccounting.com)

Harapan saya (adi pradana) sebagai Admin Blog ini, semoga Zahir Accounting yang merupakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik dapat memecahkan permasalahan manajemen akuntansi rumah sakit dalam pembuatan laporan keuangan yang cepat dan tepat. Sehingga data yang diperoleh dapat dipergunakan sebagai sumber dalam pengambilan keputusan maupun pengamatan serta pengendalian kegiatan Rumah Sakit. Semoga bermanfaat, salam Info Kesehatan Kita.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik silahkan kunjungi website resmi Zahir Accounting di www.zahiraccounting.com

1 comment for "Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik Dalam Manajemen Akuntansi Rumah Sakit"