Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lindungi Bayi dan Janin dari Polutan Kimia

info kesehatan kitaLindungi Bayi dan Janin dari Polutan Kimia - Adapun bahan yang termasuk polutan berbahaya antara lain bahan kimia pembuat plastik, bahan pestisida, insektisida, hingga asap rokok. "Dampak yang diderita anak beragam, salah satunya sistem kekebalan tubuh mereka tidak akan berkembang optimal dan perkembangan otaknya terganggu.

Sebenarnya berbagai bahaya polutan bagi kesehatan bayi telah lama diketahui. Tapi ironisnya, bahan-bahan kimia berbahaya tersebut justru banyak terdapat di lingkungan sekitar rumah. Diperkirakan ada 4 juta jenis zat kimia yang digunakan di lingkungan rumah.

Seorang ahli kesehatan dari Swiss, Pracelcus, yang hidup di abad ke-16 sudah mengingatkan bahaya polutan mulai dari air yang tercemar hingga buah-buahan yang disemprot pestisida. Paparan zat kimia dan polutan berbahaya bisa terjadi melalui berbagai cara, misalnya terserap lewat kulit, terhirup lewat udara atau tertelan, misalnya pestisida pada buah atau hasil laut yang tercemar merkuri.

Lantas, bagaimana cara menghindari dampak buruk dari polutan tadi?

Pertama, jangan gunakan zat kimia dalam waktu lama dan terus menerus. Kedua, pastikan ikan dan makanan laut lainnya tidak berasal dari laut yang tercemar. Juga hindari daging mentah selama kehamilan.

peluang usaha

Post a Comment for "Lindungi Bayi dan Janin dari Polutan Kimia"